Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Madu


Sejak jaman dahulu, mengkonsumsi madu dipercaya banyak memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Seiring perkembangan jaman, kini madu tidak hanya dipercaya berperan dalam kesehatan tetapi juga dapat mempercantik bagian tubuh seperti kulit dan rambut. Bagi kulit, madu berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, madu populer digunakan untuk menyembuhkan jerawat secara alami

cara menghilangkan jerawat secara alami dengan madu

Di sini, akan dibahas bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan madu. Mari disimak langkah-langkah nya di bawah ini.

Pastikan Hanya Madu Asli yang Digunakan


Berikut beberapa cara membedakan madu asli dengan palsu (campuran). Boleh pilih salah satu metode saja. Tapi bila ingin lebih yakin, bisa diuji dengan beberapa metode berikut:
  • Perhatikan kemasannya, madu yang asli tidak ada masa expirednya. Jika ada, kemungkinan madu tersebut telah dicampur bahan lain.
  • Tuangkan madu ke dalam air di dalam gelas. Jika madu tenggelam ke dasar gelas, itu berarti asli. Sebaliknya jika bercampur dengan air, berarti madu tersebut bisa jadi telah dioplos (ditambahkan) air.
  • Celupkan ujung korek api pada madu, lalu coba nyalakan api dengan menggesekan korek yang telah anda celupkan ke madu tersebut. Jika korek tersebut bisa menyala, maka madu tersebut asli. Sebaliknya jika tidak bisa menyala, maka madu tersebut palsu. Korek tidak menyala karena korek tersebut basah, terkena air yang dicampurkan dalam madu tersebut.
  • Walaupun dimasukan ke dalam freezer, madu yang asli tidak akan membeku.
  • Campurkan madu dengan kuning telur, jika menggumpal berarti madu tersebut asli, karena madu itu bersifat asam, sedangkan telur merupakan protein. Protein bercampur asam maka akan menggumpal, atau dalam istilah kimia nya disebut ter-koagulasi. 

Manfaat Madu untuk Kulit


Di-atas telah dijelaskan bagaimana cara menguji keaslian madu, maka langkah berikutnya adalah bagaimana menggunakan madu untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah anda. Di dalam madu terkandung asam nukleat, DNA, RNA, dan juga antiboitik, yang jika diminum dapat menjaga vitalitas kulit, seperti menjaga kulit agar tetap halus, kencang, dan juga elastis. Sebagai obat luar, sifat dan zat yang terkandung di dalamnya mampu mengurangi peradangan (inflamasi), sebagai antiseptik untuk membunuh bakteri agar tidak bisa hidup, sehingga tidak terjadi infeksi, dan juga terdapat zat yang dapat merangsang sel kulit untuk beregenerasi, sehingga jaringan kulit yang rusak bisa berangsur pulih.

Mengaplikasikan Madu Pada Wajah

 

  • Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat, agar pori-pori terbuka. Sehingga kotoran yang masuk kedalam, lebih mudah keluar.
  • Keringkan wajah dengan handuk/ tissue, sebaiknya ditepuk-tepuk, jangan digosok. Agar tidak meninggalkan kotoran yang menempel di kulit.
  • Oleskan madu pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan hingga mengering. Biasanya sekitar 10-15 menit.
  • Setelah kering, bilas wajah anda dengan air hingga bersih, pastikan tidak ada lagi madu menempel di wajah anda.
  • Lakukan hal ini secara teratur 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara menghilangkan jerawat dengan madu. Tidak hanya mudah dan murah, cara ini juga cukup efektif dalam mengatasi masalah jerawat anda. Selamat mencoba!



Jual online obat jerawat herbal ber bpom alami aman ampuh tanpa proses detox