Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pasta Gigi


CARA PENGOBATAN JERAWAT DENGAN PASTA GIGI


Sebagian orang meyakini bahwa pasta gigi dapat digunakan sebagai obat jerawat. Hanya dengan mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berjerawat selama 5-10 menit, lalu wajah dicuci bersih hingga tidak ada pasta gigi yang tersisa di wajah, diyakini sebagian orang membuat jerawat kering dengan cepat. Namun benarkah cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi ini benar-benar aman? Pasalnya tidak sedikit juga yang mengatakan bahwa setelah menggunakan pasta gigi, jerawat mereka justru bertambah parah, memerah dan teriritasi. Jika seperti ini, kita pantas ragu. Alih-alih ingin wajah bersih bebas jerawat, yang terjadi malah sebaliknya. Sebelum semua itu terjadi, hendaklah cari terlebih dahulu kebenaranya. Mari simak penjelasan berikut.


benarkah pasta gigi dapat mengobati jerawat?

KANDUNGAN MATERIAL DALAM PASTA GIGI


Hampir semua pasta gigi memiliki kandunga triclosan di dalamnya. Triclosan itu sendiri merupakan bahan anti bakteri yang banyak digunakan juga dalam pembuatan sabun mandi, deodoran, dan obat jerawat. Karena hal ini, mungkin mereka menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat mereka. Berkaitan dengan pasta gigi sebagai obat untuk menghilangkan jerawat, berikut pernyataan dari dr. Rebbeca Baxt dan dr. Neal Schultz, dokter kulit yang berdomisili di kota New York, Amerika Serikat. 

"Pasta gigi mengandung bahan tertentu, seperti baking soda, hidrogen peroksida, alkohol, mentol, minyak esensial, dan triclosan, yang menyebabkan jerawat mengering". Kata dr. Neal Schultz. Namun, dia juga mencatat bahwa di dalam pasta gigi tidak ditemukan adanya bahan yang membuat pasta gigi lebih efektif dalam mengobati jerawat, dibandingkan dengan obat jerawat pada umumnya.

Sementara menurut dr. Rebbeca Baxt, berikut penuturannya "Pasta gigi justru dapat mengiritasi kulit, walaupun sebagian orang percaya bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat. Namun yang sebenarnya terjadi adalah pasta gigi tersebut menimbulkan iritasi, membuat jerawat semakin memerah, serta memicu pengelupasan pada kulit". 

KESIMPULAN


Dari penjelasan-penjelasan di atas saya tidak merekomendasikan cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Mengingat masih ada bahan-bahan alami lain yang di dalamnya terkandung zat-zat yang dapat membantu penyembuhan pada jerawat. Terlebih lagi, menurut salah satu dokter kulit di atas dengan memakai metode ini dapat memperparah kondisi jerawat. 

Akan tetapi saat keadaan darurat, di mana tidak memungkinkan untuk mendapatkan obat jerawat lain, tidak ada salahnya sekali-kali digunakan, toh di dalamnya terdapat triclosan, bahan yang efektif dalam membunuh bakteri. 



Jual online obat jerawat herbal ber bpom alami aman ampuh tanpa proses detox