Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat Secara Alami


Jerawat batu merupakan sejenis jerawat yang bentuknya lebih besar dari jerawat biasa. Ukurannya yang besar serta muncul di bawah permukaan kulit yang jauh lebih dalam dari jerawat biasa membuat jerawat jenis ini rentan mengalami peradangan dan infeksi jika tidak diatasi dengan baik. Oleh karena itu, di sini akan dibahas bagaimana cara cepat menghilangkan jerawat batu secara alami yang dilansir dalam situs Wikihow, yaitu dengan melakukan kegiatan rutin yang disebutkan di bawah ini dibantu dengan perubahan gaya hidup yang dapat mengurangi timbulnya jerawat batu


cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat secara alami


Kegiatan Rutin yang Harus Dilakukan


  • Membersihkan wajah 2x sehari dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut bagi kulit.
  • Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab wajah yang ringan di wajah (seperti gel)  dan noncomedogenic agar tidak menyumbat pori.
  • Lakukan eksfoliasi (pengelupasan) sekali dalam seminggu, untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati, dan untuk regenerasi kulit.
  • Jangan menyentuh wajah dan jerawat anda karena dapat menyebabkan peradangan dan iritasi, serta jerawat lebih memerah. 

Mengubah Gaya Hidup


  • Lakukan Low Glycemic Diet, yaitu dengan mengganti karbohidrat anda dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran. Dalam beberapa penelitian, ditemukan bahwa orang yang melakukan diet ini cenderung jarang berjerawat. Selain baik untuk kesehatan kulit, diet ini juga dapat membantu menurunkan berat badan.
  • Mengurangi konsumsi susu.
  • Kurangi mengkonsumsi alkohol dan rokok. Dalam penelitian di seluruh dunia, dikatakan bahwa racun yang terdapat pada tembakau dan alkohol berkaitan erat dengan jerawat. Mengurangi konsumsi alkohol dan rokok (berhenti jika memungkinkan), tidak hanya efektif mengurangi jerawat pada wajah tetapi juga baik bagi kesehatan tubuh anda.
  • Peningkatan stress dapat berpengaruh terhadap tingkat keparahan jerawat. Semakin tinggi stress seseorang, maka dapat membuat jerawatnya bertambah parah. Jadi berusahalah untuk mengontrol stress anda.
  • Sempatkanlah untuk berolahraga. Berolahraga teratur dapat membantu mengurangi jerawat, yaitu dengan mengatur hormon, membawa banyak oksigen ke dalam sel-sel di tubuh anda, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu, olahraga dapat mengurangi stress. Jika tidak memungkinkan untuk berolahraga, berjalan kaki lah sedikitnya 30 menit sehari.
  • Tidur yang cukup, karena kurang tidur berpengaruh terhadap tingka stress. Para ilmuwan percaya bahwa stress meningkat sebanyak 15% untuk setiap kehilangan jam tidur anda di malam hari. 
  • Konsumsi air putih yang cukup, kurangi minuman yang manis. Dengan meminum air putih yang cukup, akan membantu memperlancar aliran darah dan membantu membuang limbah sisa metabolisme di tubuh anda.

Pengobatan jerawat batu relatif lebih sulit dibandingkan dengan pengobatan pada jerawat biasa, selain itu terjadinya infeksi kolagen pada jerawat batu dapat meninggalkan scars/ bekas luka parut pada kulit yang sulit untuk dipulihkan. Bentuk luka parut berdasarkan bentuknya ada 4 macam, yaitu ice pick scars, boxcar scars, rolling scars, dan hypertropic scars. Penjelasan jenis-jenis scars dan macam-macam treatment untuk memperbaikinya dapat dilihat di artikel Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Cepat. Oleh karena itu dalam melakukan hal-hal di atas, sebaiknya anda didampingi oleh ahli medis (dokter) agar dapat konsultasi mengenai pengobatan yang tepat. Ulasan mengenai pengobatan jerawat catu secara medis dapat dilihat di artikel Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat. Dengan pengobatan yang tepat, anda dapat meminimalisir resiko luka parut pada wajah anda. Mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan?


Jual online obat jerawat herbal ber bpom alami aman ampuh tanpa proses detox