Cara Menghilangkan Bopeng/ Bekas Jerawat yang Berlubang


Jerawat yang parah dapat menimbulkan lubang bekas jerawat atau yang sering disebut dengan bopeng. Oleh karena itu jika saat ini anda tengah berjerawat parah, jangan membuang-buang waktu, lakukanlah tindakan sesegera mungkin, mengantisipasi agar tidak timbul bopeng dikemudian hari. Silahkan simak cara mengobati jerawat yang parah sebagai panduan pengobatan jerawat anda.

Jika sudah terlanjur anda memiliki bopeng/ lubang bekas jerawat, tidak perlu khawatir, karena kini sudah ada cara pengobatannya. Para ahli dermatologi memiliki banyak cara, yaitu dengan berbagai macam terapi yang dapat meminimalkan bekas luka (bopeng) yang tampak menjadi lebih baik serta mencegah pembentukan bekas luka yang baru. Berikut cara-cara menghilangkan bopeng/ bekas jerawat berlubang yang dapat anda tempuh yang dilansir dari website Livestrong, yang merupakan rekomendasi dari American Academy of Dermatology, sebagai treatment paling efektif.


tips dan cara menghilangkan bopeng/ bekas jerawat yang berlubang

Cara 1


Obati jerawatnya terlebih dahulu sebelum melakukan penanganan terhadap bopneg/ bekas jerawat yang berlubang. Konsultasikan dengan ahli kulit tentang penggunaan retinoid topikal, antibiotik oral, kontrasepsi oral, atau pil untuk mengobati jerawat. Setelah jerawat terkontrol, biasanya baru dapat dilakukan pemeriksaan bekas jerawat hingga memberikan rekomendasi tentang metode pengobatan yang paling tepat.

Cara 2


Pilih skin recurfacing laser, karena terapi ini sangat efektif dalam mengatasi bopeng/ lubang bekas jerawat. Cara kerjanya yaitu dengan menggunakan sinar laser kulit anda akan sengaja dibuat terluka. Setelah melakukan terapi ini ikuti petunjuk dokter untuk pemulihan yang benar. Biasanya anda diminta mengoleskan salep antibiotik pada area yang di-terapi tersebut selama beberapa minggu.

Cara 3


Mintalah bedah/ operasi untuk menghilangkan bopeng lubang bekas jerawat. ini merupakan salah satu cara yang efektif dalam menghilangkan jaringan parut. Selama operasi dokter akan mengurangi bekas luka yang tampak. Namun sesudahnya akan ada efek mermar selama beberapa minggu.

Cara 4


Dengan treatmen filler, di mana dokter akan menyuntikan bahan sintetis ke dalam kulit untuk mengisi lubang jerawat. Terkadang dokter menggunakan jaringan yang diambil dari tubuh anda sendiri. Hasil treatmen ini dapat bertahan hingga 3 bulan, dan anda harus mengulangi treatment setiap 3 bulan jika ingin mempertahankan kondisi kulit anda yang telah membaik. Treatment ini biasanya menghabiskan 3 hari untuk pemulihannya.

Cara 5


Mengatasi bopeng lubang bekas jerawat dengan chemical peeling. Dokter akan menggunakan cairan yang bersifat sangat asam untuk menghilangkan lapisan kulit teratas. Kerusakan kulit yang timbul akan mendorong pertumbuhan kulit yang baru. Proses pemulihan treatment ini memakan waktu 14 hari. Ikuti petunjuk dokter dan hindari sinar matahari saat proses pemulihan.

Itulah cara-cara yang dapat anda tempuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang (bopeng), sehingga dapat menyempurnakan penampilan anda. Selain cara diatas simak juga treatment-treatment lain untuk menghilangkan bopeng/ bekas jerawat yang berlubang.

Tips


Bertanyalah pada dokter mengenai efek samping yang ditimbulkan dari setiap treatment yang akan anda jalani. Beberapa treatment membawa resiko yang tinggi setelahnya. Akan lebih baik anda memahami informasinya terlebih dahulu sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat.



review, manfaat/khasiat,testimoni dan harga sabun amoorea