Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam Secara Tradisional dengan Bahan-bahan Alami


Flek/ noda hitam yang timbul di wajah dapat disebabkan oleh banyak faktor diantaranya: faktor lingkungan seperti kotoran, debu ataupun sinar matahari, reaksi tubuh kita terhadap kosmetik atau obat-obatan, faktor usiabekas jerawat, dan juga faktor keturunan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi flek/ noda hitam di wajah kita, bisa cara cepat, yakni dengan perawatan secara medis, di mana anda dapat berkonsultasi ahli kecantikan mengenai perawatan yang cocok, ataupun dengan perawatan tradisional ala rumahan, menggunakan bahan-bahan alami yang bisa ditemukan di dapur rumah anda. 

Cara Menghilangkan Noda Flek Hitam di wajah Secara Tradisional dengan Bahan-bahan Alami


Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda/ flek hitam di wajah anda.

Cara Perawatan


Lemon


Ambil beberapa tetes air perasan lemon, lalu oleskan ke area wajah di mana terdapat bintik hitam, bisa dengan kapas atau cotton bud. Biarkan mengering, lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan hal ini secara rutin 3 kali dalam seminggu. Di dalam lemon terdapat vitamin C, yang dapat membantu memudarkan flek/ noda hitam di wajah anda.

Pepaya


Parut pepaya segar yang masih muda (berwarna hijau), gosokan perlahan ke bagian wajah yang terdapat flek hitam. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, bilas dengan air hingga bersih. Pepaya dapat menjadi scrub alami yang baik untuk kulit, karena di dalamnya mengandung papain, yaitu enzim yang mampu mengeksfoliasi kulit agar beregenerasi, sehingga kulit tampak lebih segar. Selain itu enzim papain juga dapat menghambat pembentukan melanin, sehimgga kulit tampak lebih cerah.

Lidah Buaya


Ambil bagian dalam lidah buaya, haluskan. Oleskan seperti masker, lidah buaya yang telah dihaluskan tersebut ke seluruh bagian wajah atau pada bagian wajah ber-flek, sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan selama kurang lebih 45 menit, lalu bersihkan. Lakukan secara teratuh 2 kali sehari, selama 1 bulan, dan lihat hasilnya.

Mentimun


Iris tipis mentimun yang masih segar, lalu letakan irisan-irisan tersebut d wajah. Diamkan beberapa lama, lalu bersihkan. Selain dengan cara itu, banyak memakan buah mentimun berkhasiat mencerahkan kulit dan memudarkan noda-noda hitam di wajah anda. Di dalam kulitnya sendiri terkandung suatu zat yang berkhasiat mengencangkan kulit.

Bawang Merah


Ambil ekstrak bawang merah, bisa dengan menghaluskannya terlebih dahulu lalu ambil airnya. Oleskan bada kulit yang berflek hitam dengan kapas ata cotton bud, lalu diamkan 10-15 menit lalu bersihkan. Lakukan hal ini secara teratur setiap hari.


Itulah bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah anda, yang dapat membantu menghilangkan/ memudarkan noda flek hitam di wajah anda. Untuk hasil maksimal, lakukan juga jiga tips berikut sebagai pencegahan timbulnya noda/ flek-flek baru di wajah.

Tindakan Pencegahan



  • Hindari terkena sinar matahari secara langsung. Saat melakukan aktivitas di luar rumah, gunakan sunblock/ sunscreen sebagai pelindung kulit wajah anda. Menggunakan payung atau topi saat keluar rumah, akan lebih baik lagi.
  • Berhati-hatilah dalam memilih kosmetik terutama krim-krim pemutih. Kandungan mercury atau zat-zat yang dilarang dapat berbahaya bagi kulit. 
  • Gunakan krim malam untuk membantu regenerasi kulit.
  • Lakukan pengelupasan/ eksfoliasi sekali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit.
  • Kurangi stress.

Itulah cara alami dan tradisional atau ala rumahan yang dapat anda coba lakukan untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah anda. Semoga bermanfaat.


review, manfaat/khasiat,testimoni dan harga sabun amoorea