Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar yang Sudah Lama dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami


Cara menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama dengan cepat secara alami yang akan dibahas berikut ini bisa menjadi tips untuk anda. Karena bekas luka bakar bisa jadi sangat mengganggu. Apalagi jika letak luka bakar tersebut di area-area yang terlihat seperti tangan dan kaki. Pilihan untuk menggunakan cara alami akan lebih aman dan nyaman untuk anda, karena bahan-bahan alami tidak mengandung zat kimia yang dapat memberikan efek samping berbahaya.

Tips ampuh dan cepat mengobati bekas luka bakar yang sudah lama dengan menggunakan bahan alami.




Tetapi perlu diketahui proses regenerasi kulit memerlukan waktu yang tidak sebentar dan perawatan yang rutin. Jadi, anda harus bisa tekun untuk melakukan perawatan secara rutin. Adapun bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membantu menghilangkan bekas luka bakar antara lain sebagai berikut.

Madu


Madu dipercaya menjadi bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Dan ternyata madu juga bisa membantu menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama. Cukup mengoleskan madu pada bekas luka dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Atau bisa juga oleskan madu pada luka sebelum tidur. Lakukan setiap hari sampai bekas luka memudar.

Lidah Buaya


Lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang bermanfaat untuk membantu pembentukan sel baru pada kulit. Jika dioleskan gel lidah buaya pada bekas luka dapat mengatasi bekas luka bakar. Oleskan gel lidah buaya tadi pada bekas luka 2 sampai 3 kali sehari sampai mendapatkan hasil seperti yang diinginkan.

Buah Mengkudu


Buah mengkudu juga dapat membantu regenerasi sel-sel kulit mati. Karena dalam buah mengkudu terdapat kandungan yang bermanfaat untuk anti peradangan. Selain itu juga buah mengkudu berkhasiat sebagai analgesik. Untuk menggunakan buah mengkudu sebagai bahan yang menghilangan bekas luka bakar dengan cara menghaluskannya dan membalurkannya pada bekas luka. Lakukan 2 sampai 3 kali seminggu sampai bekas luka memudar.

Daun Mint


Bahan selanjutnya yaitu daun mint. Sensai dingin dari daun iniakan membantu melembabkan kulit dan juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas luka bakar. Menggunakan daun mint cukup efektif jika membalurkannya setelah dihaluskan pada bekas luka.

Minyak Zaitun


Sama dengan madu, minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan. Minyak zaitun juga dapat memberikan kelembaban pada kulit dan mencegah penuaan dini. Untuk bekas luka bakar, minyak zaitun dapat dimanfaatkan dengan mengoleskannya. Untuk hasil yang lebih baik lakukan pemijatan secara perlahan pada bekas luka tersebut. Lakukan rutin setiap hari 2 sampai 3 kali.

Buah Mentimun


Manfaat buah mentimun untuk kulit sangatlah baik. Membantu memberikan kelembaban pada kulit dengan kandungan di dalamnya yang mampu merangsang proses regenerasi sel kulit.Vitamin C dan potassium pada buah mentimun juga membantu mencegah radikal bebas yang membantu mencegah penuaan diri. Kolagen yang dikandung mentimun juga membantu pencegahan terjadinya keriput. Menggunakan buah mentimun untuk menghilangkan bekas luka bakar dengan menempelkan irisannya pada bekas luka bakar. Atau bisa juga dengan menghaluskan buah mentimun dan membalurkan pada bekas luka juga. Biarkan semalaman untuk hasil yang lebih maksimal.

Teh Hijau


Seperti yang sudah diketahui secara umum, teh hijau mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Hal ini 200 kali lebih efektif dibandingkan dengan vitamin E untuk membantu mengurangi peradangan pada kulit, mengontrol minyak dan membantu menghilangkan bekas luka. Untuk menghilangkan bekas luka bakar bisa digunakan dengan mengompreskan teh hijau yang sudah diseduh. Lakukan setiap hari secara rutin.

Dari uraian di atas, bisa dipilih salah satu cara yang paling sesuai dan nyaman untuk anda terkait dengan cara menghilangkan bekas luka bakar yang sudah lama dengan cepat secara alami. Semoga bermanfaat.


review, manfaat/khasiat,testimoni dan harga sabun amoorea